Pages

Rabu, 13 April 2011

tahu bodo khas warung talaga



Alhamdulillah...dapet tahu juga, hehe..tp anak2 gak mau klo dibikin tahu isi, pgn yg cepet aja ktnya...gak kuat udh laperrr ^^,
akhirnya semua setuju *cieee..* klo si tahu mau dibikin jd menu favorit mereka klo pas ke warung talaga di ciwalk, trus emang nama menunya
"Tahu Bodo" hehehe, ...bumbunya gampang bgt, coz anak2ku doyan pedes jd gak masalah asal jgn kebanyakan aja rawitnya, ngintip cara buatnya yuukk...

bahannya :

- 5 buah tahu kuning, goreng setengah matang.
- 1 siung bwg putih
- 4 buah cabe rawit ( klo di tempat aslinya pke rawit merah )
- garam secukupnya
- bawang goreng secukupnya ( di tempat aslinya gak pake, ini mah aq tambahin aja ya)

caranya :
- haluskan bwg putih, cabe rawit dan garam di cobek kayu.
- potong tahu bentuk dadu lalu masukkan ke dlm bumbu
- aduk hingga bumbu merata, taburi bwg goreng, sajikan panas2....( klo di warung talaga minumnya sama air kendi hmmm...cool pisan euyyy ^^)

Senin, 11 April 2011

roll sandwich




cemilan yg dibuat klo pas ada sisa roti tawar ini lumayan bikin kenyang...abis bhn utamanya aja udh roti trus isinya ada sosis, smokeed beef,keju,mayonaise..huaaa...buat sarapan cocok tuh ^^

bahannya :
- 6 roti tawar kupas (yg tanpa pinggiran)
- 4 buah sosis sapi/ayam
- 2 lbr smooked beef
- 3 sdm mayonaise
- 1 telor di kocok lepas
- keju quick melt, parut secukupnya
- tepung roti, secukupnya
- margarine utk menggoreng secukupnya
pelengkap :
- saos sambal botolan

caranya :
- giling roti tawar sampe tipis,
- olesi dgn mayonaise, taruh sosis atau smooked beef*sesuai selera
- taburi keju parut
- gulung sampai padat, rekatkan dgn telor yg udh dikocok
- potong jd 2 bagian
- celupkan ke dlm kocokan telor lalu gulingkan ke tepung roti
- goreng dgn api kecil hingga matang kecoklatan
- sajikan sama saos cabe botolan

Sabtu, 02 April 2011

~Ayam sambal ijo~




saya pernah disuguhin masakan ini, dan langsung jatuh cinta sama rasanya...hehehe, paduan ayam goreng sama sambal ijo yg pedess bikin makan jd lahap, trus coba bikin di rumah...hasilnya anak2 suka en bilang kayak masakan padang ^^

bahan :
- 1/2 ekor ayam, potong-potong
- 1/2 sdt garam
- 1 buah jeruk nipis utk melumuri ayamnya
- minyak goreng secukupnya
bumbunya :
- 4 buah bwg merah
- 150 gram cabe ijo
- 1 siung bwg putih
- 1 tomat ijo potong2 (klo ga ada pke yg merah aja)
- 1 batang serai potong-potong
- 2 lbr daun jeruk
- 1/2 sdt garam, gula pasir (sesuai selera)

caranya:
- lumuri ayam dgn garam dan air jeruk nipis, diamkan 1/2 jam
- tumbuk kasar bwg merah,putih dan cabe ijo, sisihkan
- goreng ayam hingga matang berwarna kecoklatan
- tumis semua bumbu hingga harum, masukkan ayam goreng, aduk hingga rata.
- sajikan sama nasi panas ^^
Ada kesalahan di dalam gadget ini