Pages

Selasa, 07 Juni 2011

Bolu Gulung Pandan



coba bikin bolgul pake Happy Call....
ternyata sukses biarpun jd mirip huruf "e" hehehhe...
resepnya nurutan c ibu yg wktu demo baking tea nih

Bahan A:

2 btr telur ayam
50 gr gula pasir
1 sdt cake emulsifier

Bahan B:

50 gr tepung terigu protein sedang

Bahan C:

50 ml santan
1 sdt pandan pasta

Bahan D:
3 sdm selai nanas

Cara membuat:

Kocok bahan A hingga kental, masukkan bahan B, aduk rata, tuangi bahan C aduk hingga rata.
Tuang adonan ke dalam happy call ratakan. panggang selama 20 menit atau hingga matang.
Balikkan diatas kertas roti, poles rata dengan bahan D.
Gulung segera dan padatkan.

Tumis paria teri



salah satu masakan favoritku, karena suami dan anak2 gak suka sama masakan ini. Makanya kalo bikin ini gak pernah banyak2, coz yg makan juga cuma saya sendiri. Biasanya paria ini dimasak dlm 2 versi, versi oseng2 atau versi bersantan, dua2nya sama enaknya...apalagi ditambah teri sama pete, wuiiihhh....bikin pengen nambah aja deh ^_^

Yang ini versi bersantan, bumbunya pun dihaluskan biar sedap. Kalo yg oseng kan cuma pake bumbu iris aja.
Kadang sebagian orang gak suka sama rasa pahit dari si paria ini, tapi saya punya cara untuk mengurangi rasa pahitnya, yaitu dgn cara meremas2 paria yg udah di iris tipis dgn campuran sedikit garam.
Tapi saya suka kalo masih ada rasa pahitnya dikit, menambah sensasi makan paria ...karena kalo gak pahit bukan paria atuh namanya, hehehe... okeyy yg mau nyoba silahkan ini resepnya :

BAHAN :

- 4 buah paria ukuran sedang
- 1 papan pete, di pipil trus belah 2
- 50 gr teri jengki kecil, goreng sisihkan
- 3 siung bwg merah
- 2 siung bwg putih
- 2 buah cabe merah
- terasi dikit aja ( sesuai selera, ga pake juga gpp)
- garam
- bubuk kaldu
- gula pasir
- santan kara yg uk. kecil dicampur sama 150 ml air

CARA MEMBUAT :

- belah paria memanjang, iris tipis lalu campur garam sedikit
- remas2 paria hingga layu dan keluar air lalu cuci bersih, tiriskan
- haluskan bwg merah,putih,cabe merah dan terasi lalu tumis hingga harum
- masukkan paria, aduk lalu tambahkan santan dan bumbu lainnya.
- masukkan teri dan pete, aduk hingga matang.
- sajikan dgn nasi hangat
Ada kesalahan di dalam gadget ini