Pages

Jumat, 06 April 2012

Pepes teri Medan



dapet kiriman teri medan dari my friend yg baru pindahan ke medan nih, makasiiiih ya haniiiiieeeee...*peluk*
ide menu pertama yg muncul pgn bikin pepes aja ah, udah lama gak bikin pepes nih...kebetulan hari ini anak2 pd libur jd udah kebayang pasti pd kangen sama pepes buatan emaknya, hihihi...

akhirnya nguprek dari pagi bikin pepes teri medan, sebagai menu tambahannya aku bikin sayur asem, tahu goreng sama lalap sambel... dan pas anak2 sama papapnya pulang jumatan langsung nyerbu menu maksi yg seger2 ini deh :)
makasih ya hanie, Alhamdullillah Jazakallah... kirimannya bisa dinikmati sama kita semua.



Bahan :

250 gr teri medan
3 buah cabe merah, iris tipis
3 buah cabai hijau iris tipis
2 batang bawang daun, iris
2 lembar daun salam
1 batang serai
1 buah tomat
10 buah cabai rawit utuh
daun kemangi secukupnya
Garam secukupnya
Daun pisang untuk membungkus
lidi untuk menyemat

Bumbu halus :
4 siung bawang merah
4 siung bawang putih

Cara membuat:

Campur semua bahan, aduk rata
Bungkus 2 sdm adonan dengan daun, tambahkan 2 buah cabe rawit di atasnya, bungkus sedemikian rupa sehingga rapat, semat dengan lidi
Kukus 20 menit
Angkat, tiriskan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini